Berapa Jarak Terminal Bungurasih atau Purabaya ke Bandara Juanda Terminal 1 dan 2?

Seringkali ada pertanyaan berapa jarak antara terminal bus Bungurasih atau Purabaya ke Bandara Juanda Terminal 1 dan 2? Pertanyaan ini timbul karena banyak calon penumpang pesawat terbang yang berasal dari luar kota transit terlebih dahulu lewat terminal bus Bungurasih ataupun sebaliknya.

Sama sama terletak di daerah Sidoarjo sebenarnya letak kedua pangkalan transportasi vital ini tidak begitu jauh antara satu dengan yang lainnya. Hanya saja yang perlu anda perhatikan adalah akses jalan dari dan ke dua tempat ini adalah jalur sibuk kecuali jika anda menggunakan jalur TOL bandara dari arah Waru dan sebaliknya. Namun kelemahan tol Bandara Juanda ini adalah memutar sehingga jarak akan lebih jauh apalagi kalau kita dari Terminal 2.

Namun jika menggunakan jalur bawah atau jalan arteri pada jam jam sibuk kemacetan akan terjadi di sekitar bunderan Waru menuju arah Sidoarjo, lalu Aloha yang akan belok kiri ke jalan bandara sedangkan arah sebaliknya yakni dari jalan bandara keluar ke arah Aloha yang melintasi rel kereta api lalu Aloha di depan Astra dan Maspion. Di jam jam sibuk kemacetan akan bisa sampai lebih dari 30 menit untuk arah keluar jalan Bandara.

Hal lain yang penting anda perhatikan agar jangan sampai salah masuk terminal, hal ini karena jarak antara Terminal 1 dan 2 bandara Juanda Sidoarjo cukup jauh yakni sekitar 6.4 km. Disediakan free shuttle bus GRATIS untuk menghubungkan kedua terminal ini namun selang waktu keberangkatannya agak lama. Jadi anda yang salah masuk terminal jika terburu buru mending naik ojek gelap bandara agar tidak ketinggalan waktu check ini.

Terminal 1 diperuntukkan untuk penerbangan domestik dengan maskapai seperti LION, BATIK, CITILINK, SUSI AIR, KALSTAR, SRIWIJAYA, WINGS, NAM AIR, sedangkan Terminal 2 adalah semua rute penerbangan Internasional dan domestik untuk maskapai seperti GARUDA, AIR ASIA dan MANDALA TIGER.

Berikut adalah jarak antara bandara Juanda ke terminal dan stasiun di Surabaya:
1. Bandara Juanda Terminal 2 ke stasiun Gubeng sekitar 19 km
2. Bandara Juanda Terminal 1 ke stasiun Gubeng sekitar 23.5 km (lewat tol)
3. Bandara Juanda Terminal 2 ke stasiun Pasar Turi sekitar 26.3 km 
4. Bandara Juanda Terminal 1 ke stasiun Pasar Turi sekitar 30.4 km (lewat tol)
5. Bandara Juanda Terminal 1 ke Terminal Bus Bungurasih 16.3 km (lewat tol)
6. Bandara Juanda Terminal 2 ke Terminal Bus Bungurasih 9.8 km 





0 comments:

Post a Comment