Terminal 2 Bandara Juanda

Terminal 2 Bandara Juanda


Setelah beberapa tahun tidak difungsikan untuk penerbangan komersial kini Bandara Juanda mengoperasikan kembali bandara atau airport lamanya dan menjadikannya Terminal 2 baik terminal kedatangan dan keberangkatan.

Terminal 2 ini dkhususkan untuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Air Asia untuk penerbangan domestik. Dan juga untuk semua penerbangan internasional. Terminal 2 ini merupakan bandara Juanda lama yang telah direnovasi sedemikian rupa, sekilas sangat mirip dengan terminal 3 bandara Soetta Tangerang.

Letaknya lebih dekat jika melalui jalan lama namun lebih jauh jika lewat jalan TOL Bandara. Satu hal yang perlu anda ingat adalah jarak antara kedua terminal ini lumayan jauh, sekitar 5 kilometer. Namun jangan khawatir, jika anda salah terminal ketika hendak bepergian atau menjemput seseorang. Ada free shuttle bus yang telah dioperasikan untuk menghubungkan kedua terminal tersebut.

Mengenai angkutan atau transportasi keluar bandara jangan juga terlalu khawatir. Ada banyak taxi bandara yang beroperasi disana, dan juga bus DAMRI bandara. Letaknya persis di tengah tengah terminal kedatangan dan keberangkatan. Jadwal keberangkatan bus ini mulai dari jam 6 pagi sampai dengan jam 9 malam, dengan selang waktu 30-60 menit bisa juga berangkat langsung jika penumpang telah penuh. Tujuan dari bus DAMRI Juanda ini kebanyakan kea rah Terminal Bungurasih. Tarifnya adalah Rp. 25.000,-

Dari bandara Juanda Terminal 2 ini ke Terminal Bungurasih dibutuhkan waktu kurang dari 30 menit jika lalu lintas lancar, karena biasanya macet di bundaran ALOHA arah ke Waru. Lain hal dengan terminal 1 dimana banyak tukang ojek bandara yang menawarkan jasanya. Saya kurang tahu pasti keberadaannya di lokasi ini. Biasanya ongkos ojek dari terminal 2 Bandara Juanda ke Terminal Bungurasih berkisar 30-35 ribu rupiah.

Untuk ojek online dan taxi aplikasi lainny saya kurang tahu pasti keberadaannya, namun kalo saya pantau dari GPS aplikasi mereka terlihat banyak juga keberadaannya di sekitar airport ini. Jadi terserah anda memilih mana transportasi yang akan anda gunakan untuk keluar dari area bandara ini.

0 comments:

Post a Comment