Dari Bandara Juanda ke Stasiun Pasar Turi berapa lama Ya???


Baru tadi malam saya mengantar tamu dari bandara Juanda Terminal 1 ke Stasiun Pasar Turi. Kebetulan tamu saya terbang dari Ujung Pandang dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air, dengan waktu estimasi mendarat pukul 7 malam WIB. Saya sendiri kurang tahu karena lupa bertanya dia naik kereta apa dari Stasiun Pasar Turi, tapi setahu saya dengan waktu kedatangan yang mepet sekali mungkin akan naik KA Kertajaya dengan jam keberangkatan pukul 9 malam.

Sekitar jam setengah 7 malam, saya sudah di posisi dekat bandara, segera saya kirim sms untuk menanyakan keberadaannya. Kutepikan mobil di sisi jalan menuju Bandara, saat jam 7 tepat kucoba menelepon pelanggan travel saya ternyata masih di luar jangkauan. Sepuluh hingga setengah jam berlalu kucoba menghubunginya lagi namun sama. 

Kira kira jam 8 kurang seperempat kucoba telepon lagi ternyata panggilan saya masuk, ternyata pesawatnya baru saja mendarat. Dan dia bilang masih menunggu untuk keluar pesawat dan mengambil bagasi. Waduh, bisa berabe nih. Saya anggap waktu keluar dan pengambilan bagasi adalah 15 menit berarti jam 8 baru bisa berangkat. Keburu gak ya dengan jadwal kereta???

Pas jam 8 saya telepon dia dan ternyata dia bilang sudah keluar dan menuju pintu kedatangan, segera kupacu mobilku dan pas jam 8 lebih 10 menit akhirnya kita berangkat. Ternyata benar rombongan tamu saya akan naik KA Kertajaya dari Stasiun Pasar Turi tepat jam 9 malam. Mau tidak mau saya harus naik turun TOL untuk memburu waktu, tol pertama yakni Juanda ke Waru dengan jarak hampir 8 km dan tiket Rp 7.500,- kemudian turun tol Waru naik lagi tol Waru ke arah Pasar Turi dengan jarak kurang lebih 12 km dan tiket Rp. 3.500,-.

Kupacu mobil dengan penumpang 5 orang dan penuh bagasi, speedometer tak terasa tembus lebih angka 100 km/jam. Rupanya penumpang saya paham akan apa yang saya lakukan yakni memburu waktu. Untung saja kondisi jalan TOL saat itu semuanya sedang sepi. Syukurlah tepat jam 8.35 saya sudah keluar TOL Pasar Turi berarti sudah sedikit lagi sampai tujuan. 

Rupanya Tuhan masih mendengar doa kita, jalanan sepanjang Dupak dan Demak lancar, mobilku akhirnya merapat di stasiun Surabaya Pasar Turi lima belas menit sebelum kereta berangkat. Ini berarti dari Bandara Juanda ke Stasiun Pasar Turi jika kita lewat jalan Tol hanya butuh waktu kurang lebih 35 menit (dengan catatan lalu lintas sedang sepi)

1 comment: