Sekilas Info Stasiun Surabaya Gubeng



Stasiun yang termasuk golongan stasiun besar ini terletak di tengah kota Surabaya. Lokasinya sangat strategis karena termasuk di tengah kota. Dekat dengan pusat pemerintahan dan pusat perbelanjaan kota. Tidak terlalu jauh dari Gedung Grahadi dan Balaikota, serta obyek wisata Monkasel (Monumen Kapal Selam) dan Delta Plaza serta WTC (pusat belanja ponsel)


Stasiun Gubeng merupakan stasiun keberangkatan jalur selatan dan jalur timur, yakni kereta yang mengarah ke arah Jakarta lewat Mojokerto, Jombang, Madiun, Solo dan Jogjakarta serta ke arah Malang, Jember dan Banyuwangi.


Pintu masuk stasiun ini terdapat dua yaitu Barat dan Timur, dimana pintu timur dekat dengan jalan Kusuma Bangsa/ Gubeng dan pintu Barat dekat jalan Gubeng Masjid. Khusus untuk area parkir kini telah disediakan di dua lokasi ini dulunya di pintu Timur saja.

Kereta kereta yang berangkat dari stasiun ini setahu saya adalah KA Bima, KA Jayabaya, KA Sancaka, KA Mutiara Timur, KA Logawa, KA Rapih Dhoho, dll. Stasiun ini cukup besar, rapi dan teratur semenjak saya tahu keberadaannya.

Anda yang ingin ke stasiun Gubeng dari luar kota terutama jika anda transit ke terminal Bungurasih. Anda bisa naik bus kota jurusan THR atau naik angkutan terlebih ke terminal Joyoboyo baru setelah itu naik lyn atau bemo ke arah jalan Gubeng.

Kini dengan beroperasi ojek online maupun taxi aplikasi anda tidak perlu khawatir jika datang saat malam atau dini hari. Cukup nyalakan aplikasinya dan anda tidak akan kesulitan menemukan keberadaan mereka di sekitar stasiun. Hal ini tentunya akan membuat anda aman dan nyaman karena tidak takut lagi tertipu jika menggunakan ojek atau taxi konvensional di sekitar stasiun.

0 comments:

Post a Comment