Free Shuttle Bus Bandara Juanda


Seperti halnya di bandara Soekarno Hatta Tangerang yang memiliki 3 buah Terminal. Di bandara Juanda yang memiliki 2 buah terminal juga dioperasikan free shuttle bus atau bus gratis yang difungsikan untuk mengangkut penumpang dari terminal satu ke terminal yang lain.

Khusus untuk bandara Juanda, Terminal 1 merupakan terminal keberangkatan dan kedatangan penerbangan domestik dengan maskapai seperti Lion, Batik, Citilink, Sriwijaya, Trigana, Kalstar. Terminal 1 Bandara Juanda adalah terminal yang baru saja rampung dibangun kira kira 5 tahun yang lalu. 

Sedangkan Terminal 2 melayani penerbangan Internasional dan domestik khusus untuk maskapai Garuda dan Air Asia. Terminal 2 notabene adalah terminal Juanda lama yang telah direnovasi ulang bangunan sehingga kelihatan baru.

Jarak antara kedua terminal ini sebenarnya dekat jika ditarik garis lurus dari apron penerbangan, namun untuk kendaraan umum haruslah memutar dan ditempuh kurang lebih 15 menit perjalanan. Namun jangan khawatir jika anda salah masuk terminal, cari saja bus ukuran 3/4 dengan tulisan FREE SHUTTLE BUS, yang dengan cuma cuma akan mengantar anda ke satu sisi terminal bandara ini.

1 comment: