Kota Tua Surabaya "Bagian Sejarah Yang Terlupakan"



Sudah lama saya nantikan waktu yang pas untuk jalan-jalan sendirian sambil menikmati hawa panas kota Pahlawan. Namun tujuan saya lebih dari itu adalah mengambil foto foto obyek di kota Tua Surabaya yang kebanyakan berupa gedung-gedung tua yang banyak tersebar di seputaran Jembatan Merah, jalan Veteran dan jalan Pahlawan Surabaya.


Saya belokkan motor ke sisi kiri jembatan setelah kantor bank Mandiri jalan Pahlawan dimana disitu terdapat beberapa obyek foto yang lumayan menarik, beberapa diantaranya adalah bangunan gereja saya lupa namanya dan lebih lagi lupa memotretnya hik.hik.hik, kemudian bangunan tua yang mulai lapuk di ujung jalan Coklat, kemudian Klenteng atau Vihara dan yang paling popular adalah jalan Gula.

Kemudian berlanjut ke sekitar jalan Veteran dimana di sisi kanan dan kiri jalan banyak terdapat bangunan bangunan tua yang beberapa diantaranya masih terawat dengan bagus bahkan masih dimanfaatkan sebagai gedung perkantoran.


Tidak semua bangunan dan obyek menarik di seputaran kota Tua Surabaya tersebut berhasil saya abadikan lewat jepretan kamera, namun hanya beberapa saja. Sayang sekali karena saat itu saya juga sedang diburu waktu. Ah mungkin lain kali saya agendakan waktu khusus untuk hunting obyek obyek foto yang lebih menarik.


Nah sobat silahkan manjakan mata anda dengan foto foto Kota Tua Surabaya. Cekidot pren......



  

 





0 comments:

Post a Comment