TUGU PAHLAWAN SURABAYA WARNA WARNI DI MALAM HARI

Tugu Pahlawan berwana-warni saat malam hari

Tugu Pahlawan adalah sebuah monumen yang menjadi markah tanah Kota Surabaya. Tinggi monumen ini adalah 41,15 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik. Monumen bersejarah ini terletak di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60174.

Terletak di dekat Gubernuran atau kantor Dinas Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan persis di sebelah gedung Bank Indonesia. Daerah ini sangat padat dengan lalu lintas kendaraan saat pagi dan siang hari. 

Saya sendiri sebagai warga Surabaya sekalipun belum pernah masuk ke dalam area Tugu Pahlawan ini :-( dimana didalamnya terdapat museum perjuangan yang mengabadikan perjuangan arek-arek Surabaya merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. 

Info yang saya dapat tiket masuk museum Tugu Pahlawan adalah 5 ribu rupiah dan parkir kendaraan berupa motor 2 ribu rupiah. dengan jam buka dari 8 pagi hingga 5 sore.

Saya sendiri sebenarnya lebih senang untuk mengujungi tempat ini saat malam hari karena situasi lalu lintas lengang sehingga bisa puas untuk berfoto-foto ria.

Beruntung tadi malam saya berkesempatan jalan-jalan sendiri ke kawasan jalan Pahlawan, Veteran dll untuk berfoto-foto ria sendiri :-). Ada pemandangan unik di Tugu Pahlawan malam itu. Tugu tersebut diselimuti warna-warna yang berganti-ganti setiap beberapa detik, selintas warna yang terlihat adalah biru, ungu, dan merah muda.

Saya sendiri kurang tahu apa lampu warna-warni Tugu Pahlawan dipasang setiap hari atau hanya saat momen momen tertentu seperti menjelang hari Proklamasi Republik Indonesia 17 Agustus seperti bulan ini.

Yang pasti menurut saya ini Indonesia Banget, so buruan sobat berkunjung ke Tugu Pahlawan dan nikmati pendar warna-warni saat malam hari. Mumpung masih dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 72.

0 comments:

Post a Comment