Sejenak Melintas di Hi Tech Mall Surabaya



Orang mungkin lebih mengenalnya dulu THR Mall, karena letaknya dekat dengan THR (Taman Hiburan Rakyat) Surabaya. Mall yang sebenarnya milik pemerintah “kalau tidak salah” namun pengelolaannya diserahkan kepada swasta. Dan denger denger masa sewa kelolanya sebentar lagi akan habis.

Letaknya strategis yakni di jalan Kusuma Bangsa, dekat dengan pusat kota dan berbatasan dengan wilayah Surabaya Utara. Mall ini dari depan kelihatan lusuh dan tidak terawat, spanduk spanduk computer dan aksesorisnya menjadi pertanda bahwa didalam mall ini menjual segala macam produk yang berhubungan dengan IT dan sejenisnya.

Mall dengan jam buka lumayan siang ini yakni sekitar jam 10 dan 11 siang ini dari hari Senin hingga Minggu tidak pernah sepi dari pelanggan setianya, walaupun mall sejenis telah ada di Surabaya yakni Plaza Marina di daerah Margorejo. Ada satu swalayan besar yang masih beroperasi disana tepatnya di lantai dasar.

Dibagai menjadi beberapa lantai dengan kategori barang barang yang juga berbeda setiap lantainya mempermudah pengunjung untuk mencari barang incarannya. Mulai dari PC rakitan, built up, laptop, notebook, printer, scanner, dan berbagai barang barang IT lainnya bisa kita temukan disini, asal sabar dan mau bertanya dari satu gerai ke gerai lainnya.

Saya sendiri kebetulan hendak mengganti harddisk laptop yang jebol dan tidak lagi berfungsi dengan baik, ketika saya bawa ke service dan dealer resminya eee malahan mereka menganjurkan saya untuk mencari di mall ini dengan alasan biaya dan harganya akan lebih murah. Akhirnya setelah berputar putar sebentar saya dapatkan hardisk yang medium class, saya tebus dengan uang kurang dari 700 ribu rupiah beserta instalasinya.

Beruntung di Surabaya memiliki mall yang lengkap dengan peralatan computer, dan diklaim menjadi yang terbesar di wilayah Indonesia bagian timur. Secara keseluruhan HiTech Mall ini lumayan bagus namun hendaknya pihak pengelola merawat kembali “avant garde” atau halaman depan mall agar kelihatan “segar” dan tidak suram seperti kelihatan sekarang.

0 comments:

Post a Comment