Sejenak Rehat di Delta Fishing Sidoarjo



Bingung mau apa di akhir pekan, bosen ke Mall? Coba saja memancing bersama keluarga dan menikmati hasil ikan tangkapan di Delta Fishing Sidoarjo. Wahana wisata yang satu ini tidak hanya menawarkan tempat untuk memancing, melainkan juga wahana yang lainnya seperti kolam renang, outbond, sepeda air, flying fox, dan aneka permainan anak untuk balita seperti komedi putar dan odong odong.

Terletak di Jl. Lingkar Timur, Desa Prasung, Kec. Buduran, Kec. Sidoarjo, Jawa Timur, 61252 dengan no telepon yang bisa anda hubungi untuk reservasi adalah 031-8066436. Lokasi tepatnya adalah jika anda dari arah Surabaya ke Buduran Sidoarjo, anda belok ke kiri sebelum Japfa Comfeed, lurus saja terus kira kira 1.5 km kemudian ada lampu lalu lintas anda belok saja ke kiri ikuti jalan lurus kira kira 1 km maka akan nampak gapura besar bertuliskan DELTA FISHING SIDOARJO.

Berada di dekat laut sebenarnya jika saya lihat dari Google Maps, tempat ini memiliki halaman parkir yang luas, sayang sekali panas karena tidak berkanopi baik untuk motor maupun mobil. Parkir mobil dikenakan 5 ribu rupiah dan motor  3 ribu rupiah. Di tepi kanan kiri jalan masuk ada beberapa toko yang menawarkan aneka makanan ringan tradisional yang harganya relative murah menurut saya.



Beranjak ke loket penjualan tiket terdapat 3 opsi yakni, pembelian tiket masuk saja yakni 5 ribu rupiah per orang dan untuk anak usia 3 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya. Pembelian tiket terusan seharga 30 rupiah dengan 10 wahana permaianan diantaranya, flying fox, seberang pulau, sepeda air, kolam renang, kuda terbang, kereta api, dll. Sedangkan tiket terusan seharga 25 ribu rupiah minus flying fox. Dari semua wahana yang ada hanya flying fox, seberang pulau dan sepeda air yang cukup lumayan. Lainnya hanya cocok untuk anak usia dibawah 5 tahun, dengan kata lain jangan membeli tiket terusan, mendingan membeli tiket langsung di wahana bersangkutan yang nilainya 5 ribu rupiah.

Untuk kolam renang saya pikir besar dan luas, ternyata kecil dan terbatas luasnya. Untuk flying fox terdapat dua opsi ketinggian tergantung keberanian masing masing. Sedangkan sepeda air jika anda datang agak siang mungkin bukan opsi yang baik karena panasnya suhu di lokasi.


Untuk kolam pemancingan dan lesehan dibagi atas beberapa kolam tergantung ikan apa yang ditebar di masing masing kolam tersebut. Terdapat bangku bangku pemancingan dan lesehan yang dilengkapi dengan kanopi untuk pelindung panas bagi para pengunjung. Namun tetap saja menurut saya suhu di lokasi panas karena kurangnya penghijauan dan memang tempatnya sendiri berada di dekat laut. Saya sempat melihat beberapa bangku lesehan dibalik dan bertuliskan tempat sudah dipesan, ini berarti jika anda datang berombongan dalam jumlah banyak anda bisa memesan tempat yang menurut anda nyaman, begitu juga dengan pemesanan makanan. Antrian yang agak panjang membuyarkan keinginan saya untuk mencicipi menu ikan bakar di tempat itu karena si kecil rewel.

Akhirnya cuman 2 jam saya dan keluarga di tempat itu karena si kecil rewel akibat panasnya suhu di lokasi. Namun si sulung cukup puas dengan wahana flying fox, cukup membuat adrenalinnya tinggi. Sayang sekali saya temui beberapa petugas yang kurang ramah dalam pelayanam, semoga bisa menjadi masukan bagi pengelola.

0 comments:

Post a Comment