Sekilas Melintas di Danau Depan UNESA Wiyung



Daerah yang menggeliat pesat di Surabaya tentu saja bagian Barat, beberapa pengembang properti besar berhasil membuat daerah yang dulu berupa kawasan perbukitan gersang menjadi kompleks perumahan elit dan berharga mahal.

Pengembang seperti Ciputra group, Pakuwon Jati dll berhasil membuat daerah Surabaya Barat menjadi bersinar baik dari segi ekonomi dan lingkungan. Di dekat kawasan perumahan elit tersebut terdapat kampus UNESA (Universitas Negeri Surabaya) untuk jurusan Olahraga.

Namun yang menjadi daya tarik saya membahas daerah ini adalah adanya danau atau kolam besar di depannya. Daya tarik lainnya adalah banyaknya pedagang makanan yang menjajakan dagangannya di tepi danau ini dengan bentuk lesehan. Pedagang nasi pecel, bakso, mie ayam, semanggi, pentol, dll berjajar rapi di tepi danau. Ada yang menggunakan mobil, sepeda motor atau gerobak dorong yang sifatnya non permanen karena sejatinya tidak diperbolehkan mendirikan bangunan di sekitar daerah ini.

Selain dimanfaatkan untuk sekedar melepas lelah bagi pengguna jalan yang lewat nampaknya banyak juga dimanfaatkan untuk memancing ikan di danau ini, dan tentu saja berfoto foto ria dengan latar belakang danau dan bangunan bangunan gedung yang menjulang tinggi di belakangnya.

Sekedar melepas penat dan berlibur tidaklah membutuhkan biaya mahal, anda ingin berlibur murah meriah silahkan luangkan waktu sejenak ke tempat ini. Kalau dari arah Menganti Wiyung setelah Villa Bukit Mas ada lampu merah pertigaan anda belok saja kea rah kiri kira kira 500 meter dari pertigaan tersebut.

0 comments:

Post a Comment