Bawa Bekal Cukup Jika Naik Pesawat “Mahalnya Harga Makanan di Airport”



Jika anda sering bepergian baik karena urusan pekerjaan maupun travelling, naik pesawat terbang adalah pilihan utama karena praktis dari sisi waktu dan kecepatan. Naik pesawat bukanlah sesuatu hal yang istimewa sekarang. Bahkan dengan uang 300 ribu saja anda bisa naik pesawat dengan tujuan tertentu.

Murahnya harga tiket penerbangan bukan berarti urusan kita berhenti sampai disitu saja, kadang biaya perjalanan dari rumah atau kantor bisa lebih mahal daripada harga tiket pesawat itu sendiri jika kita tidak bisa mensiasatinya. Memang masalah infrastruktur penunjang airport atau bandara di Negara kita belumlah tertata dengan rapi.

Satu lagi bagi anda yang belum pernah datang ke airport masalah utamanya adalah soal harga makanan, minuman dan barang barang lainnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa harga barang tersebut di airport bisa menjadi lebih mahal karena pajak yang diberlakukan disana relatif lebih tinggi, saya kurang tahu berapa besarannya.

Struk pembelian mie instan di airport

Sebagai contoh saja, sebungkus rokok favorit saya di warung pinggir jalan atau swalayan berharga 15 ribu rupiah namun di toko toko bandara bisa berharga 35 ribu rupiah. Dua kali lebih mahal khan. Itu juga berlaku bagi produk produk yang lain, sebotol air minum kemasan yang diluar dijual 3 ribu bisa berharga 10 ribu rupiah jika kita beli di airport. Belum lagi harga satu cup mie instan yang cukup menguras kantong anda karena dihargai 25 ribu rupiah.

Bagi mereka yang berduit mungkin wajar dengan harga mahal tersebut, namun bagi kita kita yang berkantung cekak mendingan kita bawa bekal air minum, makanan, dan snack yang “cukup” bukannya berlebihan mirip dengan orang mau bertamasya hehehe. Memang terkesan kurang praktis tapi tak apalah toh penghematan adalah cara hidup yang baik daripada pemborosan.

0 comments:

Post a Comment