Sejenak Menikmati Mie Ayam Murah Meriah


Makan enak tak mesti harus mahal mungkin itu yang harus kita cari selaku penggemar kuliner.  Mie ayam yang satu ini terkenal memang murah,  satu porsinya cuman dihargai 6 ribu rupiah.

Kebetulan lagi laper berat saya merapat di warung pinggir jalan dekat rumah ini,  ah ternyata saya beruntung karena warung ini baru saja dibuka.  Biasanya antrian sudah terlihat jika saya melintas di warung mie ayam ini.

Saya menunggu agak lama karena si penjual masih sibuk menata warungnya. Sepuluh menit berselang akhirnya semangkuk hangat mie ayam tersaji di depan saya,  toping berupa irisan daging  ayam yang dibumbu menggoda sekali. Kemudian saya tambahkan sedikit sambal dan saos sambal untuk memperkuat rasanya. 

Mie nya tidak terlalu lembek seperti kesukaan saya,  kenyal dan gurih. Begitu pula irisan ayam bumbunya terasa masih fresh dan bukan masakan yang dihangatkan. Hmmm tak butuh waktu lama seporsi mie ayam licin tandas dari mangkuknya.

Inginnya nambah namun apa daya nanti masakan istri di rumah tidak tersentuh, pasti ada yang nyap nyap nanti. Satu porsi mie ayam dan segelas es teh manis saya tebus dengan 8 ribu rupiah saja. Tempat boleh kaki lima namun jangan salah rasa bintang lima.

0 comments:

Post a Comment