Sejenak di Patung Suroboyo Obyek Foto Menarik Kota Surabaya


Patung Suroboyo
Ada satu simbol yang sering dikaitkan dengan kota Surabaya yakni hewan berupa ikan dan buaya. Kedua hewan tersebut memang penggalan atas kata Suro dan Boyo yang dalam bahasa Jawa Timuran diartikan sebagai hewan tersebut diatas. Di dalam berbagai acara resmi kota Surabaya simbol ini selalu dipakai karena kota Surabaya menurut cerita legenda rakyat dulunya terbentuk karena perkelahian kedua hewan buas ini dalam mempertahankan wilayah kekuasaannya masing masing.

Kota Surabaya kini telah tumbuh dan berkembang seiring waktu menjadi kota pariwisata walaupun dulunya saat saya masih SD terkenal dengan julukan kota INDAMARDI, Industri Dagang Maritim dan Pendidikan. Menjadi kota terbesar dan tersibuk di Indonesia bagian Timur dan kedua terbesar di Indonesia setelah Jakarta menjadikan Surabaya banyak dikunjungi para pengusaha dan wisatawan baik dari dalam dan luar negeri.

Kebun Binatang Surabaya
Terlepas dari itu semua kembali ke topik awal yakni patung Suroboyo, ternyata patung itu terletak di lokasi yang sangat strategis yakni di tikungan jalan Stail atau tepatnya persis di depan Kebun Binatang Surabaya. Patung berbentuk ikan hiu dan buaya yang nampak saling berkelahi itu terdapat di tengah taman kecil yang cantik dan dilengkapi dengan air mancur dari tengah tengah.

Tak salah jika para pengunjung KBS selalu menyempatkan diri berfoto foto dulu sebelum masuk ke area kebun binatang. Tidak luput juga para fotografer jalanan yang menawarkan jasa foto sekaligus cetaknya di sekitar area tersebut. Jadi jangan kuatir jika anda lupa membawa kamera sendiri atau HP anda belum memiliki kamera sendiri anda bisa memanfaatkan jasa mereka. 

0 comments:

Post a Comment