Sekilas Cara Mendapatkan Majalah Gratisan di Internet

Siapa yang tidak ingin mendapatkan barang secara gratis,  apapun bentuk dan rupanya. Di internet banyak ditawarkan barang barang gratisan tersebut, coba ketik saja freestuff di google akan muncul berbagai macam pilihannya.
 
Namun tentunya yang menjadi pertanyaan apakah benar kita akan mendapat barang-barang tersebut. Nyatanya tidak semudah itu,  kadang setelah kita mengisi form permintaan barang gratisan pesanan kita tidak kunjung datang.  Justru email kita penuh dengan junk mail dan spam. 
 
Awalnya saya sering mendatangi web atau situs yang menyediakan freestuff tersebut dengan harapan saya bisa mendapat kiriman barang dari luar negeri yang sepele kelihatannya seperti parfum,  gelang, katalog produk,  majalah,  dll. Namun menilik proses pengisian form permintaan barang tersebut saya membatalkan niat saya. 
 
Kemudian saya beralih membidik katalog dan majalah gratisan. Beberapa web yang menyediakan barang tersebut saya kunjungi dan saya isi subscription formnya.  Beberapa web tersebut adalah Garneth Hill,  Saudi Aramco,  Plastic Today,  PEI Engineer, Waste Management. 
 
Rata rata memang majalah di bidang teknik yang saya dapatkan karena kenyataannya hanya itu yang terbukti mengirimkan majalah atau magazine gratis setiap bualnnya ke rumah tanpa dipungut biaya sekalipun. Tidak semuanya dikirim dengan gratis karena saya pernah mendapatkan kiriman katalog majalah mesin dimana saya dikenakan ongkos kirim sebesar 75 ribu rupiah untuk satu buah majalah.  
 
Entah apa yang terjadi setahun terakhir tidak ada satupun kiriman majalah gratisan itu lagi,  mungkin ada permintaan subscribe ulang yang tidak saya renewal sehingga nama saya mungkin sudah dihapus dari database mereka. 
 
Terakhir yang saya pernah telusuri jarang sekali ada distributor yang memberikan hard copy majalah secara cuma cuma dan untuk pengiriman internasional, biasanya akan dipilih untuk beberapa negara negara tertentu saja.  Kebanyakan yang diberikan secara free atau cuma cuma adalah soft copy nya saja yakni dalam bentuk ebook pdf.

0 comments:

Post a Comment