Tips Memilih Tempat Duduk di Kereta Api Ekonomi

Suasana dalam gerbong KA Kertajaya
Jika anda hendak berlibur atau ke rumah teman dan saudara di kota lain dengan menggunakan transportasi berupa kereta api,  tidak ada salahnya tips memilih tempat duduk dalam kereta ini anda coba.
 
Karena jika anda tepat dalam memilih kursi kereta maka paling tidak anda akan merasa nyaman selama dalam perjalanan jauh ke tempat tujuan. 
 
Nomer gerbong kereta api
Di dalam gerbong kereta api kelas ekonomi reguler bukan komersil terdapat 106 tempat duduk dengan konfigurasi 2 dan 3 tempat duduk.  Bangku yang digunakan berupa bangku panjang lumayan empuk namun dengan kerapatan antar bangku berhadapan cukup sempit.  Jadi jika anda memiliki postur tinggi atau gemuk tentunya agak menyiksa jika anda salah memilih kursi.
 
Kursi pada kereta api kelas ekonomi KA Kertajaya
Bangku bangku yang menjadi incaran penumpang kereta yang yelah terbiasa melakukan perjalanan adalah bangku dengan baris D Dan E karena hanya terdapat dua orang penumpang saja dalam tiap barisnya. Ini jelas menguntungkan daripada bangku dengan tiga penumpang yakni baris atau lajur A,  B dan C.
 
Sedangkan nomer kursi yang menjadi incaran adalah nomer 1, 2, 3, 23, 24 dimana jika anda maaf "gemuk" atau tinggi besar anda bisa memilih no tersebut dengan lajur B dan D karena ada ruang bebas yang lumayan di lorong kereta dekat pintu. Namun tentu saja ada kelemahan di nomer nomer tersebut yakni menjadi lalu lintas keluar masuk orang karena dekat dengan pintu.
Nomer bangku pada kereta api
 
Sedangkan gerbong favorit yakni jika anda berangkat dari Jakarta maka anda bisa memilih gerbong dengan nomer 4 atau 5 karena dekat dengan pintu keluar stasiun nantinya sedangkan jika anda hendak menuju Jakarta anda bisa memilih gerbong no 7 ke atas agar dekat dengan pintu keluar stasiun Pasar Senen Jakarta.

0 comments:

Post a Comment