Sekilas Melintas di Terminal Bayangan Kebon Jeruk

Terminal Bayangan Kebon Jeruk arah Jakarta
Di Jakarta Barat ada satu terminal bus yang sebenarnya bukan terminal karena merupakan akses keluar tol dari Tangerang ke Jakarta yang hendak turun ke arah Kebon Jeruk.Setiap sore dan pagi hari terminal bayangan ini selalu ramai dengan penumpang yang naik dan turun. Bus bus dari arah Merak dan Tangerang dengan bermacam-macam tujuan sengaja ngetem atau berhenti sejenak di tempat ini,  ada pula yang hanya melintas dan berharap ada penumpang baru yang naik. 
Bus-bus dalam kota dengan tujuan Bekasi,  Cikampek,  Senen,  Pulogadung,  Tanjung Priok,  hingga tujuan Bandung pasti berhenti di tempat ini untuk mencari calon penumpang. Di saat jam pulang kerja bus dengan tujuan favorit seperti ke arah Bekasi biasanya langsung diserbu penumpang sesaat setelah bus tersebut masuk ke jalur keluar jalan tol ini.
Pedagang Asongan di Terminal Kebon Jeruk
Saat dari Cikupa Tangerang hendak ke daerah Slipi biasanya saya naik omprengan dari kolong Bitung dan turun di terminal bayangan Kebon Jeruk ini,  untuk sesaat biasanya saya menunggu bus Mayasari entah P berapa??? saya lupa dengan tujuan blok M yang lewat di depan Slipi Jaya.
Terminal bayangan ini cukup aman saya pikir karena banyak pedagang asongan dan pengamen yang nongkrong. Pedagang asongan itu biasanya menjajakan buah yang dikemas dalam plastik,  kacang,  tahu goreng,  dll. 
Namun yang menjadi masalah adalah saat musim hujan karena tidak ada ruang berteduh di tempat ini. Ditambah lagi jalanan akan menjadi becek dan sedikit tergenang oleh air hujan. Anda pun wajib waspada saat hujan deras dan berangin karena di tempat ini terdapat satu papan reklame dengan ukuran yang besar, khawatir roboh jika didera dengan angin kencang.
Sayangnya saya kurang tahu apakah tempat ini dilewati oleh bus-bus selama 24 jam,  yang pasti anda wajib waspada dan berhati-hati saat di tempat ini pada malam hari,  bukankah kewaspadaan itu penting demi kebaikan dan keselamatan diri sendiri. 

0 comments:

Post a Comment