SEKILAS MENGENAL PO PELITA INDAH TULUNGAGUNG-SURABAYA


Bus yang berciri khas strip warna biru dan merah ini sering lalu lalang di bypass Krian dekat perumahan saya. Kebetulan saya beberapa kali naik bus ini jika ingin ke Terminal Bungurasih. Bus AKDP atau Antar Kota Dalam Propinsi ini melayani trayek Surabaya ke Tulugangung, Trenggalek dan memiliki saingan berat yakni PO Harapan Jaya.

PO yang memiliki alamat kantor di Jl. Veteran 45 Kel Ngantru, Ngantru, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66311 dengan kontak Telepon:(0355) 791092. PO ini memiliki armada AC ekonomi dan ekonomi biasa dengan harga tiket yang sama. Namun saya jarang sekali menjumpai bus yang non AC.

Tiket PO Pelita Indah

Beberapa kali naik bus ini untuk jarak yang sangat dekat saya cukup puas dengan layanannya, tarif untuk Krian ke Terminal Bungurasih adalah 4 ribu rupiah. Dan jika saya membayar dengan uang lebih akan dikembalikan, jarang sekali yang tidak. Interior dalam bus cukup bersih dan terawat begitu juga dengan kursi penumpang dengan konfigurasi 2 kiri dan 3 kanan. Rute yang dilalui bus ini adalah Surabaya-Mojokerto-Jombang-Kertosono-Kediri-Tulungagung dan Trenggalek.

Pendingin udara dan mesin bus juga dalam kondisi prima, walaupun gocekan sopir tidak sekencang bus bus seperti Mira dan Sumber Group. Harga tiket bus Pelita Indah dari Surabaya ke Tulugagung adalah 24 ribu rupiah sedangkan ke Trenggalek sebesar 26 ribu rupiah.

0 comments:

Post a Comment